Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu tips membedakan madu asli dan campuran tes madu asliBerikut kumpulan beberapa cara membedakan madu asli atau madu palsu campuran
1. Cara pertama dan yang paling sederhana adalah masukan batang korek api pada madu beberapa saat, setelah itu di pantik tau digeserk agar menyala dengan korek api, jika masih korek tersebut masih menyala, berarti madu itu asli
2. Panaskan madu pada sebuah sendok yang di bakar dengan lilin, madu yang asli akan mendidih hingga busanya tumpah, sementara madu palsu busanya sedikit dan tidak tumpah.
3. Cara ketiga dan yang umum dilakuakn adalah teteskan madu pada kertas, madu yang palsu akan terserap oleh kertas karena kadar airnya tinggi.

Sedangkan pemahaman berikut ini adalah pemahaman yang sering disalah artikan terhadap madu asli

a. Madu asli tidak akan membeku jika di masukan ke dalam kulkas, ini belum tentu benar. Karena madu asli juga mengandung mineral yang dapat mencapai 25%, jadi bisa saja membeku.
b. Madu asli tidak dikerubutin semut, ini belum sepenuhnya benar karena memang ada sebagian semut yang tidak suka madu umumnya adalah semut besar dan untuk semut kecil biasanya akan menyukainya.
c. Madu asli tidak harus selalu manis, ini tergantung jenis bunganya.

 Sumber:http://madumurah.com/cara-membedakan-madu-asli-dan-palsu.htm