Sabtu, 13 November 2010

jatengprov.go.id

Summary:banyumentah
Telah diumumkan hari sabtu pertanggal 13 nopember 2010 di situs resminya pemerintah provinsi JawaTengah tentang penerimaan calon pegawai negeri sipil daerah(CPNSD) tahun anggaran 2010.Dalam kata sambutannya Gubernur Propinsi Jawa Tengah H. Bibit Waluyo mengatakan pendaftaran CPNSD tahun ini dilakukan secara online untuk memberikan kemudahan akses bagi pelamar dan kecepatan dalam menerima informasi tentang CPNSD Jawa Tengah. Gubernur juga mengharapkan dengan sistem online lewat internet ini yang bisa dilakukan di rumah warnet ataupun di kantor akan mempermudah bagi pelamar melihat formasi yang dibutuhkan. Dengan sistem tersebut diharapkan penerimaan CPNSD akan berjalan transparan, akuntabel, netral, objektif dan adil karena didukung oleh sistem yang canggih dan terjamin akurasinya. Beliau juga mengatakan agar hati-hati dan jangan percaya kepada orang yang menjanjikan akan kelulusan di seleksi ini dengan imbalan sejumlah uang.

Sedangkan menurut drs. Hadi Wibowo, MM sekretaris daerah provinsi jawa tengah mengatakan dalam peneriman CPNSD tahun 2010 ini akan ada 3 tahapn seleksi yang meliputi; 1) seleksi administrasi, 2)seleksi tertulis yang meliputi tes psikologi dan tes akademik dan 3) seleksi khusus bagi pegawai protokoler, programer dan rescue.

Persyaratan mengikuti tes kali ini sudah dipublikasikan di situs www.jatengprov.go.id disitu juga dijabarkan jumlah formasi dan kualifikasinya tiap kabupaten/kota di Jawa Tengah. Persyaratan masih seperti tahun lalu, pendaftaran secara online dimulai tanggal 16 nopember sampai 25 nopember 2010. Disitu pendaftar akan dijelaskan tatacaranya dan dengan mengisi biodata dan diprint kemudian dengan berkas persyaratan lain dikirim via pos ke bupati dan kotak pos yang ditentukan. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 2 sampai 5 Desember 2010 dan kartu ujian akan dikirim ke alamat peserta palinglambat tanggal 9 Desember 2010.

Pelaksanaan ujian tertulis pada hari minggu 12 desember 2010 dan pelaksanaan tes khusus wawancara dan praktek dilaksanakan 4 hari setelah tes tertulis.

Pengumuman hasil tes akan diumumkan lewat internet pada tanggal 28 desember 2010.Bagi pelamar hendaknya mengecek langsung formasi yang dibutuhkan, syarat-syarat dan juga mengeprint surat penyataan dan surat lamaran dan contoh-contoh laennya. Bagi peminat CPNSD selamat berjuang dan berusaha.



jatengprov.go.id Originally published in Shvoong: http://id.shvoong.com/society-and-news/culture/2074262-jatengprov-id/

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...